Tentang Kerinduan


Demi malam ketika rasa sepi memagut resah bintang pada bulan
Biarkan lelaki ini terus memanggil manggil di kejauhan langit
Menatap kosong penuh peluh dengan hembus nafas tersesak
Dan menggigil dingin tersapu angin bersahutan dalam rinai hujan

Baru beberapa saat rasanya senja berarak tak kian berpamitan
Fajar tak juga membawa embun pada belaian pagi
Dan baru saja kemaren dekapan terasa hangat
Menyentuh pucuk – pucuk asmara
Merengkuhku dalam genggaman cintamu

Semakin hari pun sendu mengikis waktu di perasingan langkah
Merantai tangan dengan duri keindahan mawar yang tak terjamah
Lalu memenjarakan jiwa dalam gelora kerinduan yang bersenandung

Aku lelah mencumbui kerinduan ini, sayank…
Seringnya aku lewatkan lelap mengurai benang harap
Agar engkau lekas kembali saat aku terjaga

Ingin aku gulir waktu
Agar segera aku mengusap wajahmu; membelaimu
Membiarkanmu bersandar di dadaku
Mengurai resah dan gelisah oleh kusamnya waktu
Berbagi kasih dan cinta yang membelah jiwa kita
Merasai desah nafas dan detak jantungmu

Lalu aku bisikan perlahan di telingamu
Keindahan teratai yang tumbuh di tengah danau jiwa kita
Juga bahagia hari esok yang ingin kita lewati
Tentang cita-cita dan impian
Tentang besarnya cintaku untukmu

kasih, betapa aku tak bisa jauh darimu…

Semarang, 17 Januari 2009

________________________________________________________

Puisi ini aku peruntukkan untuk seorang kekasih yang amat aku rindukan

semoga puisi ini mapu membuat ia cepat pulang

________________________________________________________

dilarang copy paste bung...!!!

About these ads

77 thoughts on “Tentang Kerinduan

  1. puisi km T O P banget deh…thanks ya uda ciptain puisi sebagus ini karena puisi ini juga sangat menyentuh buat aku karena sekarang aku lagi jauh dari kekasaihku…!

    maksih ….jadi mennggunung nie..hahaha
    kerinduan itu nikmat tapi menyakitkan …hehe

  2. c!ey……..dalem b9t nie puizi’na?????
    hiiiiiikkkkkksssss…….hiiiiikkkkkkssssss……jd trharu dEch….

    terharu…???
    hehehe….maksih ea..

  3. VALENTINE’S DAY

    wajah-wajah ceria
    cahaya-cahaya lampu kota
    terang berbinar menyempurna
    hari kasih sayang nan bahagia

    angin yang tenang
    malam yang semakin kelam
    mengusir segala muram
    dan kelana dingin di senyap gelap

    adakah sesuatu yang dapat mengubah dunia
    selain saling mencinta sesama manusia?

    valintine day ???????
    ada sbuah derita yan terima di hari itu ,…..
    sakit….

  4. puisinya dalem banget. kebetulan saya juga lagi rindu seseorang. salam kenal

    hehehe…sedalam apa ..
    memang kerinduan itu adalah derita yang nikmat..

  5. mwu nanya dong…
    klo caranya masukin puisi ke internet gmn caranya siii?

    kamu bikin blog dulu…..
    ada banyak blo gratuisan di internet…
    seperti wordpress.com dan blogger.com
    setelah kamu daftar , ya udah tinggal posting puisimu..
    mengenai tutorialnya kamu bisa cari di paman google.com

  6. Pingback: kuliinternet » botd 14 feb

  7. SAAT MEMBACA PUISI DIATAS………

    MEMBANGUN KAN CERITA LAMA YANG SEMPAT TERTIDUR DI HATI TERDALAM.

    KERINDUAN ITU TAK TERSAMPAIKAN……
    HINGGA AKHIR NYA HATI INI LELAH NAMUN TETAP TERJAGA UNTUK MENUNGGU SAAT NYA IA TAHU PERASAAN INI.

    SEBENAR NYA SAMPAI SAAT INI KERINDUAN INI MASIH NILIK NYA………
    MUNGKIN UNTUK SELAMANYA……….

    UPZ…..KNP Q YG JD CERITA???
    MAAF YA……….

    SEBAGAI SAMA2 MERASAKAN HAL YG SAMA PD SESEORANG…
    Q CM BISA BERDOA SMG IA BISA MERASAKAN KERINDUAN MU……”AMIEN”.

    SALAM HANGAT
    BY:
    -ARNY
    DI BALI

  8. rindu……. kerinduan yang dibawa pergi sampe dia pergi dan tidak akan kembali lagi….. namun kerinduan yang belum sempet diucapkan.. meski kita sama2 tau kalau kita saling merindukan…apakah ada keajaiban u kerinduan akan masa lalu??????????

  9. “TITIP SALAM UNTUKNTA”
    kalau mentari tak lagi menyinari dunia
    titip salam untuknya…..
    agar mentari selalu menghangatkan hatinya

    kalau rembulan tak lagi menemani dunia
    titip salam untuknya…..
    supaya rembulan selalu menjaga hatinya

    kalau bintang tak lagi beri cahaya pada malamnya dunia
    titip salam untuknya…..
    agar bintang beri keindahan buat hatinya

    kalau embun tak lagi beri dingin pada paginya dunia
    titip salam untuknya…..
    supaya embun beri kesejukkan buat hatinya

    kalau burung tak lagi berkicau untuk dunia
    titip salam untuknya…..
    biar burung datang bernyanyi untuk hari – harinya

    kalau hati ini sudah merindukan dirinya
    kan ku pinta mentari, tuk titip salam untuknya
    kan ku bujuk rembulan, tuk titip salam untuknya
    kan ku rayu bintang, tuk titip salam untuknya
    ku ajak mereka, ku titip salam untuknya

    salam dari diri ini yang merindukan hatinya

  10. Puisinya bgs bnget.. Ble d cba nie.. Ox.. Yg lbh romantis donk.. Slam kenal buat meilisa..

    Ox.. Nie da sdkt tmbhn dri q..
    Tpi.. Mfy klo g’ ska..
    Alx jlek bngt..
    L a aja y.!

    Goresan hatiku..

    Kau pernah membuat aku tersenyum manis,
    kau pernah membuatku gembira..
    Hurusnya engkau memahami..
    Ketika keping hatiku membisu..
    Saat itu aku pun merindu kan mu..
    Aku mengenalmu lewat hati..
    Bukan lewat pandangan mata..
    Aku menyayangi mu lewat perasaan..
    Bukan lewat bi2r yg manis bila di ucapkan..
    Agar engkau tahu..
    Aku mencintai dan menyayangi mu dengan setulus hati ku..

    By : arsad
    in : musthafawiyah (purba baru)
    andres : sosa_pinarik (sospin)
    number phone : 081375481161

  11. Ditengah hujan yang deras…
    Ditengah malam yang peka…
    Ku terdiam menatap langit..
    sunyi,sepi dan sendu..

    Malam semaklin larut
    dan semakin aku mengingatmu
    Aku merindukanmu..
    Ku mencari…
    mencarimu diantara berjuta bintang yangterang….

    aku berharap
    krinduan ini kan terobati..
    aku sepi..
    izinkan aku mlihat bayanganmu……
    agar rasa rindu ini terobati …

  12. Kerinduan yang teramat sangat kepada seseorang membuat jariku tergugah untuk mengirimkan puisi ini padanya…. trims untuk rangkaian syair indah dan sangat dalam ini…

  13. kErindUan aDalah z’Suatu y9 zNgat bEr’aRti dLam hDup in…
    cNta n kRinduAn mRupAkan zUatu aNugrAh…
    kNi tRza hAmpa jKa tNpa cNta n kRndUan dHati…

    rIndu y9 b9tu mNdlam mMbwt qTa mRza zEdih,sEpih,hAmpa n gLiza kRna cNta diDazAri dNgan kRindUan….

    cInta b9ai lAutan y9 tAk pRnh mNgerin b9tu pUla rNdu y9 ZlAlu mN9alir kPan pUn n dMna pUn….

    I LOVE Y0U FULL Say..
    eMmuAch…
    TriMz…IkHA ZhIn-sHai

  14. Qu sNgT mRinDukAn’A……..
    Qu iGin Kau kMbLi……..pDa hTiku……..

    ex”poeL
    ToUk”Lieaa….

  15. ku terbang bersama bintang
    tuk mencari jejak mu yang hilang
    ku terbang bersama bulan
    tuk mancari rasa kerinduan

    reef: cinta ku untuk mu takkan pernah hilang
    walau badai kan menghadang
    walau banyak yang melarang
    ku tetap mencintai mu seorang

    sa”at ku melihat bintang
    wajah mu slalu terbayang
    ingin ku terbang melayang
    ku tau kau pasti kan datang

  16. Ketika Aku Merindukanmu…

    Ketika ku merindukanmu,,,,aku tak ingin rinduku melebihi rinduku pada Tuhanku…
    Ketika hatiku tertaut padamu,,,aku ingin hatimu dan hatiku tertau pada Allah…
    Namun aku dan kamu hanya manusia di akhir zaman,,,
    yang terkadang merasakan rindu dan cinta mendalam…
    tapi ku tetap ingin smua hanya dengan Ridho-NYA….

  17. Seorang Suami terlihat kesal sama istrinya karena memelihara kucing. sang suami ini sangat benci dg kucing.

    Suatu hari suami itu membuang kucing jauh dari rumahnya dg mengendarai mobil ( kucing di masukan kedalam karung).

    Namun setelah sampai di rumah suami itu kaget kucingnya sudah ada di rumah. Suami bertanya:” Mah kok kucing sudah di rumah lagi?”.

    “ya iya lah ini kan kucing pinter.” jawab istrinya.

    Keesokan harinya suami itu membuang kucing lagi, dan setelah pulang dia kaget karena kucing itu sudah ada di rumah lagi.

    Suami:” Mah kok kucing sudah ada di rumah lagi sih kan sudah papah buang?”.
    Istri:” Kan sudah mamah bilang kucing ini kucing pinter dan hebat.

    Sang suami itu bingung, dia cari cara bagaimana agar kucing itu tidak kembali ke rumah.

    Akhirnya keesokan harinya suami itu membuang kucing itu, agar kucing itu bingung dia membawa mobilnya muter muter dulu selama 6 jam. (rasain lu kucing ga bisa pulang pasti bingung). dan kucing itu di buang.

    Ketika mau pulang sang suami itu tidak tahu jalan pulang, hampir 3 jam dia kebingungan, akhirnya dia menelpon istrinya.

    Suami:” Hallo mah kucing mamah sudah di rumah belum?”

    Istri:” Sudah pah emang kenapa?”

    Suami tolong tanyain sama kucing itu jalan menuju kerumah kemana? papah kesasar nih?”

    Istri: “…………. @@@@@@@@ ?????????????

  18. jarak yang memisahkan
    Ruang yang memendam
    Waktu yang terus berputar
    Disanalah Rindu Sendu terhalang
    Mengharu Kalbu…
    Tak ada yang lebih bermaKna..
    Selain pertemuan menjadi nyata
    Walaupun cuma sesaat…
    Pengobat Rindu yang menyeskkan Dada…
    Hanya semerah hati yang setia
    Pada Ikrar Cinta di RElung Jiwa…
    Walaupun smpai akhir menutup mata….

  19. Hem,,,baca pusinya jadi keinget rindu ma pacar yang jauh dan g ngerti kapan bisa ketemunya. Qt masih cibuk menggapain impian dan cita masing2. Berharap bisa bertemu, tapi tak pernah da kesempatan kar’na dia berada jauh disana, di kampung halaman. Dia sebagai abdi negara, aQ sebagai mahasiswa. Bisakah dipersatukan dalam mihrab cinta yg selalu Q nantikan??? Selalu berharap dan menanti sampai CINTA ini membawa Qt bersatu dalam CINTA yang SEJATI…Amin,,,

  20. ” Andai Tuhan Mendengar rintihan hatiku atas kerinduan ini….. Pasti Dia akan mempertemukan kami kembali, seperti dulu saat2 indah kami lalui bersama “

  21. Kerinduan adalah kegelapan yang tak mampu tuk singkap dalam memori, tapi menggelora dalam hati.

  22. Di dalam jiwa ,
    Tersimpul bayangan ,
    Yang ingin sekali ku urai menjadi pijar2 CINTA yang suci ,
    Menjadi lentera2 malam yang tenang ,
    Menjadi butiran mutiara yang bersinar ,
    Dalam nada syiar2 Rabbani ,
    Tercipta dalam syair2 kerinduan …..
    Aku rindu sosok itu …….

    Bersamamu , ingin mendayung laut kehidupan ,
    Dalam keindahan dan gemuruh badai …..
    Aamiin …….
    Aku Rindu …….

  23. jika air adalah ciuman aku akan kirimkan lautan jika pelukan adalah daun aku akan kirimkan pohon jika cinta itu abadi kutawarkan keabadian cintaku padamu kutuliskan namamu lingit angin meniupnya kutuliskan namamu di laut badai membawanya kutuliskan namamu di hatih ku cinta namanya

  24. di fikiran ku hx ad kamu,kamu dan u………
    krinduan q bgitu besar padamu.
    kasih apakah u jug mrasakn ap yg q rasakan……….
    ku hrp u tk mlupan q n kenangn2 yg prnak kit jalanin…

Tinggalkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s