Engkau (Ellyza)


*Sengaja aku tulis puisi ini untukmu
*karena engkau sendiri pun telah menjadi puisi untukku
*terima kasih karena engkau membuat aku merasa hidup seribu tahun lagi

*cinta ini akan selalu aku jaga untukmu
*karenamu juga demi kamu…
*sayang ini akan selalu ada untuk kamu…
*karenamu juga demi kamu…

*semoga kita bisa saling mengerti
*bisa saling menerima segala yang ada pada kita
*semoga suatu ketika nanti aku mampu memilikimu seutuhnya
*sebagaimana telah aku miliki cintamu sepenuhnya…

___________________________________________________________________________________________

Kiranya tak salah, jika aku warnai lautan jiwaku dengan pelangi cintamu
Karena itu indah, terindah lukisan rasa yang tak terpuaskan
Terkekal akhirnya nanti, hingga batas tak bermasa peduli
Pada ujung tepian keinginan hasrat berharap

Begitu lembutnya engaku ibarat angin yang membelai pucuk daun cemara
Hingga seperti membawa kecemburuan ranting-ranting yang mengering
Bahkan kunang yang bermalampun tahu bahwa engkaulah cahaya
Pijar penerang dalam redup temaram perjalanan sunyi ini

Selayaknya juga bulan telah menoreh senyum pada bintang
Ketika canda canda suara sepi beriring bernada melodi tersendu pilu
Ketika di perhentian sempat langkah terdiam dengan do’a-do’a yang terluka
Dan tersalib kaki dan tangan di persimpangan tengah malam

Hingga…
Engkau…
Tak kusangka hadir telah menjadi mahkota di persinggahan istana jiwa
Lebih sekadar tertinggi engkau menempati ruang tak bersudut ini
Telah menjadi jantung dan denyut nadi untuk ruh cinta yang ingin menyucikan

Engkau (Elliyza)….
Akan tetap menjadi edelwes di ladang rasa yang ingin aku abadikan
Tumbuh di padang kedamaian berembun memercik titik titik kesadaran
Akan senantiasa menjadi sakura dan lili yang sama menawan penuh keindahan
Di sepanjang waktu yang akan aku jaga di taman tanpa musim guguran dan gersang

Ellyza…
Untukmu seutuhnya aku titipkan hati ini
Karenamu sepenuhnya aku serahkan jiwa ini

Pedurungan, 02 September 2008, Semarang

dilarang copy paste bung...!!!

18 thoughts on “Engkau (Ellyza)

  1. dikala malam sarat mengandung
    ku tatap bintang yg bercahaya seperti neon 5 watt
    lalu pendrive ingatanku mendownloud kisah masa lalu
    kita selalu bersama berjalan
    melawati putaran jam
    panas hujan kita terjang
    namun akhirnya putus dijalan……..
    ya iyalah sendal jepit gak tahan lama kalo kena panas ma ujan terus-terusan

    lumayan juga lawaanya bro..
    hahahaha..
    lucu juga…..
    seharusnya coment ini masuk di puisi lucu bukan disini ..
    tapi ga’ apa dech….

  2. saking tenggelamnya dirimu dalam cinta Ellyza, engkau menghamburkan terlalu banyak kata di puisi ini bro.

    yah begitulah cinta
    selalu memabukkan.. juga menenggelamkan …
    hehehe
    aku doakan wes semoga abadi….
    tapi??? (btw no hpnya mana bro? wakakakak)

    *kabuuurrrrrrr

    nah begitulah aku yang sekarang ini… yan sedang terhanyut bersama lembut cintanya… hingga kata katapun juga terbawa berhamburan….

    ye nomer nomer….
    kagak di obral bro nomernya ..
    nomer sepatuku mau???
    hahahaha

  3. begitu lembut kau hampar inginmu
    terasa mengalun dalam syahdu asa
    semoga cahaya cinta itu terangi malammu
    bahkan sinarnya tetap kan bermasa setiap langkah kakimu
    hanya milikmu …untukmu ..selamanya…

    salam ^_^

    makasih lif….
    apa yang kau ucap itu semua ada dalam harap dan do’a2 sepiku…
    semoga semua akan berwujud …..
    semoga juga gejolak rasa kasih ini menjadi berharga… di hargai…!!!!

  4. Hahaha, ceweknya cakep. Puisi yang sangat cocok untuk menggambarkan kecantikannya.

    bagiku ia lebih dari sekedar cantik.. namun indah dan terindah …..

  5. wow…..
    dahsyat…….
    belum pernah aku temui lelaki sepertimu ….
    yang rela menyerahkan jiwa sepenuhnya..
    dan menitipkan hati seutuhnya…
    karena dia… untuk dia…
    karena cinta… untuk cinta….

    orang yang bernama Ellyza it pasti beruntung sekali mendapatkan seorang yang kayak kamu…
    dia pasti bahagia banget…. (jadi ngiri nie…. hehehe)

    semoga saja cinta yang ada di hatimu tetap abadi untuk dia….

    ach yang benar ja bro dahsyat….
    yang benar aja lu belum pernah ketemu tipe satwa kayak aku..
    emang aku langka???/hahahaha

    yach kalau aku sendiri akan sellau berusaha untuk jadi yang terbaik buwat dia …
    mapu membuat ia bahagia … membat ia merasa terjaga dan nyaman ….
    semoga sajalah rasa ini akan teteap abadi….

    semoga dia mapu mmebuat aku berharga… juga dihargai ….

  6. Wuaaaaaaaaaaaaaaaah…
    Berat banget seeh, puisimu….
    Aku jadi keGRan ndiri….
    Ma’aciy buat smuanya….
    Buat kmuh, cintamu, jiwamu, and puisimu ^_^….

    semua itu untuk cha cha cayang …..
    untuk cha cha yang telah menjadi seperti ruh diri ini …
    cinta ini aku akan selalu menjaganya ….
    untuk cha cha …. karena cha cha …

    ^ m0m0 cayang cha cha ^

  7. Romantis dan mendayu-dayu skali ya…πŸ™‚

    Wah..pasti ni lg mabuk kepayang skali….

    Tp jangan terlalu tinggi terbang memupuk dan menumpuk angan lho, ntar jatuhnya bisa sangat sakit skali..
    Tp kudoakan smoga ni bisa abadi sampe nanti…

    Daku nggak komen secara puitik….
    Ni keknya lbh kpd tumpahan rasa yg harus dihormati dan diberi smangat….
    …(dakujg perna mengalaminya kok hehehe)

    sepertinya apa yang engkau bilang itu benar kawan…. penyair glandangan ini sedang tertawan cinta seorang gadis yang aku kira dialah yang telalh meluluhkan hati ini… dialah yang sekarang ini telah menjadi keindahan dalam diri ini … dalam jiwa ini ….

    dan semoga apa yang telah menjadi doa bang yus padaku menjadi nyata … aminπŸ˜€

  8. wach,,,,,blh jg zu pel!!!bsa kcantol smw tuch cew…
    q brhrp smg u bsa menepati smw jnji it..dan mndptkan cinta yg tulus dr kasihmu yg tulus it jg…
    good luck j dech…semoga kau bahagia ..
    !!!!^_^

    bakat opo tow mbol…mbol…!!!!
    hanya satu yang ingin aku cantolin di hati… hanyalah dia…
    dan apa yang kauucap itu semoga nyata(dr kasihmu yg tulus it jg…) ….
    okey dech…. gud luck podo yoo….

  9. menyentuh kali puisi ini….
    pusi yang penuh dengan rasa cinta dan kasih sayang…..
    sama dengan kamu yang aku yakin pasti sangat mencintai dan menyayangi dia …….

    πŸ˜€ sama halnya puisi ini telah tersntuh oleh cintanya….
    bukan yakin lagi …. tapi pasti cinta ini ada untuknya juga rasa sayng ini….πŸ˜€

  10. jika aku menjadi Ellyza maka aku tak akan melepaskanmu….
    aku akan menjaga cintamu itu … kasih sayangmu itu ….
    dan segalanya yang engkau berikan ….
    aku akan menjaga hati dan jiwamu yang telah kau titipkan ….

    hehehe…
    itulah yang selalu aku harapkan padanya ..
    semoga ja itu akanmenjadi bahagiaku ……πŸ˜€

  11. kawan…
    sepertinya hatimu sudh terlanjur terbawa oleh cinta Ellyza..
    sepertinya jiwamu sudah kian tertawan oleh cinta dia….

    sobat…..
    jaga cinta itu …
    cinta yang telah kau rasakankeindahnya …..

    betul sekali kawan apa yang kau ucap itu …
    bahkan dia seperti telah mejadi ruh jiwa ini…

    aku akan jaga cinta ini kawan,,,,
    untuknya…

  12. bagiku …..
    sepantasnya jika Ellyza akan mencintamu sobat.. menjaga cintamu pula…
    aku yang mengatas namakan cinta….
    akan terdengar derai tangisku jika Ellyza akan tidak peduli padamu… melukaimu dan berpaling darimu…
    karena aku tahu kau tak pantas bersedih dan terluka ….
    karena kau ihlas dan tulus…..
    menjaga dan mencintai Ellyza…..

    πŸ˜€
    maksih sobat kau mau tahu tentang derita ini…..
    derita ketika aku tahu dia akn tak peduli dan berpaling….
    semoga dan semoga ….. Ellyza yang tulus dan ihlas aku mencintainya juga akan mampu mencintaiku sepenuhnya dan seutuhnya…..

  13. aku sependapat dengan coment diatas…..
    aku sendiri seorang cewek jika di perlakukan seperti di puisi itu…
    maka aku pun pasti akan selalu berusaha mencintai …. menghargai … mengerti … memahami.. dan yang pasti akan senantiasa menjaga cintanya….
    ” cie…. sok puitiz juga nie …. hehehehe”

    ya sudahlah semoga kalian bahagia di kemduain nanti….
    semoga Ellyza akan menjaga dan menghargai perasaanmu dan mencintaimu setulus hatinya sebagaimana kamu mencintainya ….

    aku jadinya terharu kamu bilang gitu ….. rasanya ingin menitihkan air mata karena ada orang tak ku kenal dan masih peduli dan mensupport aku….. makasih yach…!!!!!

    (“maka aku pun pasti akan selalu berusaha mencintai …. menghargai … mengerti … memahami.. dan yang pasti akan senantiasa menjaga cintanya…. ” ) moga apa yang katakan ini jadi wujud nyata ….
    semoga…..!!!1

  14. wah ak jdi patah hati nich…hik…hik..hik….
    kayaknya lagi cinta mati bgt….,tapi kayaknya patah hatiku bisa ilang klo ada yg ngajak makan2 ki,,,,he3(ky’e penyet cedak kampus enak ki)
    cie cie cwek bru..cwek baru…
    moga langgeng trs y pren….

    hihihihihihihi…….
    bukan cinta mati banget..
    tapi cinta tulus dan ihlas yang ingin aku berikan untuknya……
    makan2…. iya tuh kayaknya juga enak …hahahaha
    iyah …moga ja langgeng…

  15. ketika aku kehilanganmu…
    segenap alam semesta…
    beserta membantuku menemukanmu…
    apapun perasaanmu..kepadaku..
    tidaka akan merubah…
    perasaanku kepadamu..
    dan itu akan selalu..
    aku jaga di dalam hatiku..
    itu saja..

    puitis brooo…..

  16. Teman…
    Tika bersama menempuh perjuangan
    Suka… duka…
    Ditempuhi jua Gurauanmu…
    Membikin hati terasa
    Walau sukar kunyatakan
    Biar ia menjadi rinduan Menggamit disetiap ruang
    Hingga di akhir persimpangan

    Teman…
    Setelah menempuh liku di usia remaja
    Yang menjadi impian negara
    Generasi pintar cita wawasan
    Kegembiraan terpacul di muka
    Merdeka ! Tanda sorakan
    Namun…
    Arena perpisahan terbit umpama fajar
    Saat ceria mulai sirna
    Terungkap duka di wajah seri
    Sehingga tiada siapa dapat menaksirkan
    Hanya titisan air mata menyaksikan

    Teman…
    Memori silam tetap kukenangkan
    Akan kusematkan abadi dihatiku
    Pertemuan pastikan menjelma
    Pabila tiba detiknya…

Tinggalkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s