Bersabarlah (catatan buat kakakku tercinta)


Kak, bersabarlah…
Sepahit apapun getir kehidupan yang kau rasa
Sesakit apapun luka yang kau derita
Sesusah apapun jalan yang kau telusuri
Tegarlah, seperti karang di lautan yang tak tergoyahkan riak gelombang

Kak, bersabarlah…
Aku disini, disampingmu kan menghapus air matamu
Aku disini, menemanimu mengusir sepimu
Aku disini, senantiasa menjaga bintang-bintangmu
Aku disini, selalu menjadi dermaga jiwamu

Kak, bersabarlah…
Perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya
Tapi awal perjalanan kakak tuk merangkai cerita baru
Kesedihan bukanlah gundukan tanah yang akan mengubur hatimu
Tapi perkasa langit yang akan menjunjung hatimu

Kak, bersabarlah…
Tak perlu kakak takut…
Cengkramlah congkaknya mataharimu dalam genggaman teduhnya rembulanmu
Meski bintang-bintangmu telah terkoyak bersama luka deritamu
Kelak, dirinya kan bersujud menangis tak bisa mengurai air matanya

Kak, bersabarlah…
Tak perlu kakak risau…
Yakinlah, suatu ketika akan kau temukan bersama takdirnya Tuhan
Dalam dekapan kedamaian dan cinta kasihNYA…

Stonen Timur,19 juni 08,Semarang

dilarang copy paste bung...!!!

35 thoughts on “Bersabarlah (catatan buat kakakku tercinta)

  1. Lg googling puisi motivasi hati, eh nemu puisi ini. Jd berasa dbuat utk aq puisinya. Aq cukup trmotivasi.

    wes pokoknya apapun yang terjadi yang pasti harus punya motivasi diri …
    iya gak???

  2. Bagus Banget
    boleh dikirim kekakakku ya :D
    dia butuh motivasi tuh :)

    maksih ea…
    okey brooo…
    gak papa kalau emang mau dikasih kakak kamu …..
    moga diya termotivasi…

  3. waw….
    baru nemu ni web yang da karya puisinya segala…
    boleh tahu forum puisi lainya gak?
    biar ku bisa banyak temen debat tentang karya sastra

    banyak sekali broo…
    coba lihat link di blogroll blogku yang kategory pecinta puisi dan sastra

  4. puisi kamu bagus
    q mau tanya
    seandainya kamu punya kakak angkat
    hal apa yang ingin sekali kamu lakukan tuk dia???

    yang aku harus lakukan adalah ketika dia emang telah benar menjadi bagian dari diriku sebagaimana kakakku sendiri amaka aku akan amenjadi yang terbai buat dia dan tak akan mengeceawakanya …

  5. wuW keren banget c…
    boleh kan Q ngirm tuk wat kakaQ…
    diA ge putus asa neh…
    Q pengen dia semangat kembali.. plizzzzz…

    boleh ja …….
    silahkan …monggo …
    asala itu membuat orang termotivasi …

  6. ini puisi sangat brati buat ka”k Q yg lagi berjuang selama ini bekerja keras demi Q seorang…

    bsa kah puisi ini Q tunjukan dgn ka”k sbgai balasan karena dia tlah berjuang keras di hidup nha.. selam ini Q gag pernah memberi semangat untuk nya tapi setelah Q mencoba membaca puisi ini….

    maka Q ingin ini puisi Q persembahkan untuk ka”k Q…

    gpp kan…

  7. puisi ini akk krim wat k” akk ya.
    cz dy adlh k” yg sangat akk sayangi tp dy tk prnah menyadari ttng smua hl ttang akk………

  8. sumpah ini puisi keren banget..

    boleh ya aku kirim ke kakak angkat aku ??

    puisinya keeereeeeen banget :D

  9. Wahh..bgus banget ne puisi, bleh gak aku ambil bwt notes FB ku.. kl0 b0leh inisial sumbernya dr cpa..? m0ga sukses ja brkarya ya..:)

  10. aku hanyalah seorang kakak yg sedang merindukan seorang adik yg sangat menyayangiku.
    Maka jika aku mnemukannya,
    Aku akan menjaganya spenuh jiwaku,
    Lebih dari diriku sendiri

  11. weleh,,,,,bagus banget aku sampai menangis dalam hati(terharu),,,,,bagusnya,,,,,,,, buat pembuat catatan nih aku ucapin semoga sukkses ya,,,!!!!

  12. aq jg punya kk angkat aku sngat menyayanginya,,dan uda ngangap dia seperti kk sendiri,,dia jg sering bilang klu dia jg uda ngangap aku seprti adik kndungnya sndiri,,tpi mengapa dia slalu menyakitiku,,mnurutku dia tuch nga tuluz ngap aku sbg adik,,bisa nga buatkn puisi buat ngungkapin rasa skit ku ke dia,,thank’z

  13. SEMOGA kata kata ini membntu qu untuk bsh membuat kaka qu tegar dan kembali bersemangat amien amien amien ya robbal alamien….

  14. ku slalu berusaha tuk jdi yg terbaik untuh kk
    tpi,dyy malah meyakiti dan meremehkan aku sperti sampah
    dan dy gk suka,klw aku msuk di kehidupannya

    • terkadang , mungkin juga seringnya . . .apa yang kita anggap itu baik dari cara berfikir kita , itu tak sebaik menurut orang yang beri kabaikan . . . kita hanya perlu sedikit bertanya pada nurani . . .

  15. kereenz,,,aq bleh nxontek kn,,puisi itu akn kku brikan kpada kk angkt ku krna dia yg tlah mmberikan infor cjr scra silet,.

Tinggalkan Komentar Anda

