MAAF ATAS CINTAKU


tawa itu hadir…..
senyum itu ada dalam hariku….
kini hilang..
telah musnah semuanya….
bersama kepergianku…darimu….

cinta ini selalu ada….
setia ini akan ada….
bersama kepergianku..
darimu…..

luka ini…
air mata ini…
penyesalan ini…
kan kubawa bersama kepergianku

maapkan aku…
akan kesetiaan ini
akan cinta ini
akan pengertian ini…
akan pengabdian ini
kepadamu…..

maapkan karena keterbatasanku..
karena ketidak sempurnaanku…
maap jika aku pengecut…
karena keterbatasan ini….
hati ini telah terluka (lagi)
terima kasih untuk lukaku
terima kasih buat air mata ini

penyesalan yang teramat sakit
mungkin benar…
semua ini salahku…
karena mencintaimu
karena aku tak pantas untuk dicintai….

pergilah jika dirimu menginginkan…
terbanglah bebas…
kepakkan sayapmu…
karena dirimu telah bebas

jangan pernah ingat luka ini lagi
semuanya terlalu sakit untuk di kenang
jadikan aku kenangan burukmu..

bunuhlah aku dari hidupmu…
seperti dirimu membunuhku…
seperti saat ini….

aku menyesal…
karena ternyata..
semuanya hanya mimpi…

seharusnya aku sadar
seharusnya aku tau diri
tak seharusnya aku mencintaimu
sedalam ini…

lakukan apa yang ingin kau lakukan
aku tak akan mengganggumu lagi…
bersama kepergianku…
dari semuanya…..

hati ini rapuh….
jiwa ini telah mati
karena dirimu….

entah mahkluk apa dirimu…
karena seperti batu
tak punya hati…
tak punya perasaan…

cukup luka ini sampai disini
apa artinya diri ini
tanpa harga diri

semoga dirimu puas…
telah buatku mati karena
kebohonganmu….

aku salah menilaimu..
kukira dirimu sayang..
cinta kepadaku
ingin menjagaku…
tak buatku nangis lagi…

ternyata janji itu……
hanya bisa aku dengar ditelingaku
hanya bisa aku simpan dalam memoriku
janji kini tinggallah janji…

kini aku percaya….
kini aku yakin….
dirimu bukan yang terbaik untukku
ataupun sebaliknya….

sudah cukup semua ini aku lalui(lagi)
aq sudah tidak kuat…
jiwaku rapuh
jiwaku mati….

semoga dapat yang terbaik
yang bisa menerima apa adanya
dirimu……..

maap atas keterbatasanku
dalam menyintaimu..
mungkin kesendirian akan lebih baik…
untukku……juga dirimu….

aku ingin senyumku kembali
seperti dulu…..
entah luka ini sampai kapan
aku menyimpannya

maapkan atas cinta ini
maapkan atas keterbatasan ini
maapkan atas ketidakk sempurnaanku
maapkan…….
dengan kepergianku…
semoga dirimu puas…
dan luka ini..akan terpatri
semoga dirimu tenang tanpaku..
bahagia tanpa diriku
disampingmu……
SELAMANYA…..!!!!

About these ads

83 thoughts on “MAAF ATAS CINTAKU

  1. busettt bener-bener menyentuh jiwa boss ,,,,,, pengalaman pribadi coyyyy ,,,,, ha ha ha ha ha
    teryata teman aq seorang pujangga

  2. wah iya bro bukan halus lagi …sakit sekalirasanya bro ……pernah nggak kamu seperti itu ….pasti rasanya gak enak khan??????
    eh masa ntuh maap ….yach ntar aku gantri deah !!!!!

  3. ju….aq to terharu ma kata2mu….
    hdp ni memeng aneh…ky panggung drama yg penuh dengan sandiwara,,,
    aq aja gak pernah ngerti pa yg akn trjdi padaq bsk…
    sbg umatNya…qt berusaha & berdoa aja y????

  4. huhuuuuuuuuuuuuuu T_T sedih getzzZZZZ DECHHH.tpi bawa” happy ja yach.hehehehehheeeeeeeeeeeeeeeeeee

  5. kenapa mesti mempercayai
    kenapa mesti menyerahkan
    kenapa mesti sakit hati,

    mestinya belajar pada butanya mata.yang tau arahtanpa memandangnya

    mestinya belajar pada tulinya telinga, yang bisa menerjemahkan makna

    mestinya belajar pada keihlasan , yang bisa menerima segalanya.

    setuju sekali bos…
    itu harus…
    demi dan atas nama cinta…

  6. WuiH…puisi’a mNyentUh hti jg bkin hti jd sdh…pi gax apa2 lah hdup tak slamanya sdiH pzt da hapPy a dunx…so qt jgn trmakan dg kseDiHAn yaw…slL smile za lg…

    pokoknya hadapi dengan senyuman …okey

  7. Percuma kau sesali semua yg sudah menjadi langkahmu. Kau berani melangkah demi cinta berarti kamu berani menerima keindahanya dan pahitnya juga (patah hati). Cinta yg hanya bisa terima manisnya aja tanpa pahitnya tu berarti bukan cinta tapi nafsu. Jangan berkata hati dari hati bila semua tu palsu. Lain dihati, lain d mulut. Itulah akibatnya kalau kamu berani melangkah diatas cinta tanpa didasari keimanan. Pernahkah kau renungkan. Apakah slama ini cintamu pada tuhanmu (ALLOH) sudah sepenuhnya kau abdikan..? Padahal cinta yg teratas hanyalah untuk sang maha kuasa. Tapi kau telah seperti org yg terbunuh oleh cinta yg kau pilih. Cinta yg masih semu n tak pasti. Penyelesaianya bukanlah menggores hati dgn BENCI, SESAL, MARAH, DENDAM. Melainkan mengambil hikmah n pelajaran dri kisah hatimu oleh cinta yang pahit. Agar kau lebih hati-hati untk melangkah dmi cinta. InsyaAlloh jika kau berhasil merenungi cintamu, maka takkan ada lagi sejarah yg terulang seperti cintamu yg pahit itu. MAAF kalau nasihat dan kata2ku agak sdikit keras padamu. Semata aku hanya ingin berbagi gambaran kehidupan karena aku peduli padamu dan semuanya. Akulah PSIKOCINTA 085649183534

    aku salut ma kamu sobh….
    kamu selalu ksih msukan dan pendapat serta arahan ..
    pkoknya maksih untuk semua koment2mu disini…..

  8. Soo sweeeT . . !!
    Sm prsis ma ksah cinta q !
    Yg taw rasany pst ckit bgt !!
    Okey duech..Ttep smangat !!
    Mti 1 tmbuh 1000
    hehehe. .

    wes pokoknya tetap semangat …
    cinta tak hanya sampai disini …
    masih banyak cinta lain menuggu disana ..hehehe

  9. uuuuuuuuuuuuuuuH

    KeyeNz….Walupun Cengeng tapi….Boleh lah klo ak Dosen sastra ak kasih nilai 7.5 hehehheeheh

    -semangat uah-

  10. Tetap semangat, Jangan pernah menyesal dengan apa yg udh terjadi. yakin lah hari esok kan lebih baik ceritamu persis sama dg kisahku masa lalu. tapi aku sabar ngadepin semua itu. dan sekarang aku bahagia karna kejadian karena dr situ lah sekarang aku bisa menemukan seseorang yang benar2 bisa membuat hari2 ku bahagia. So.. jangan bersedih lg….

    yang pasti akan selalu semangat brow……tiada kata tanpa semangat…
    hidup ini kan untuk kita jadikan lebih hidup….

  11. Dia Ga Tau..
    Dia oRanG peRtama..
    aLaSan peRtama..
    TeTeS aiR maTa..
    YanG tLah Lama TeRtahan..
    JaTuh paDa haRi iTu..
    DeTiK iTu..
    TemPaT iTu..
    Di SeLa Tawa meReKa..
    Di TenGah ceRiTa bahaGia meReKa..
    Dia Ga Tau..
    PeRnah TeRtoReh LuKa..
    HaTi TeRtuSuK PeDih..
    KaRena Dia..
    Dia Ga Tau..
    Dia beRkaTa SePeRti iTu..
    KaTa” yanG TeRhubunG DenGan Ia..
    Semua Ga Tau..
    Hanya aQ dan sahabaT Q..
    SaKsi JaTuh nya aiR maTa..
    TumPah nya RaSa kecewa..
    Dia Ga Tau..
    Ga Punya aLaSan unTuK Tau..
    Ga aKan PeRnah Tau..
    aiR maTa iTu..
    YanG PeRtama..
    MunGkin TeRaKhiR..
    YanG aKan Q uSahaKan..
    BiarLah haRuS TeRciPta..
    Senyum PaLsu di aTaS TanGiS..

    SaKiT HaTi..
    Ga nGenaL waKtu..
    Ga nGenaL TemPaT..
    Ga nGenaL KaDaLuaRsa..
    HaTi yanG TeRLuKa ,,
    HaTi yanG Kecewa ,,
    HaTi yanG TeRsaKiTi ,,
    aKan sLaLu membuaT LuKa..
    Ga Khan PeRnah hiLanG..
    WaLauPun ,,
    SeembeR aiR maTa tLah teRteTeS..
    WaLauPun ,,
    SeabaD waKtu teLah beRLaLu..
    WaLauPun ,,
    beRLaRi KeuJunG Dunia..
    aKan TeTaP aDa..
    TamPaRan KeRaS di HaTi..
    YanG nTah BaGaimana bIsa TeRjaDi..
    nTah BaGaImana aGaR HiLanG..

    TeLah Q Tahu..
    KeboDohan Q DaLam menGaRTiKan Dia..
    BaRu Q SaDaRi..
    TaKkan PeRnah Q DaPaTkan..
    CinTa SeJaTi Di anTaRa kaLian..
    PeRcuma aiR maTa menGaLiR..
    unTuK TuTuPi Tanya InI..

    KeSenDiRian..
    DuLu RaSa iTu miLiKi haTi..
    SaaD Q kenaL KaLian..
    HaTi BeRgejoLaK..
    Q inGin miLiKi KaLian..
    Namun KaLian DaLam RaSa cinTa..
    SaaD KaLian TaK DaPaT miLiKi nya..
    Q inGin DaTanG..
    nTah menGaPa..
    MeReKa haDiR..
    Q memanDanG..
    SaaT MeReKa DeKaTi kaLian..
    KaLian beRsama..
    aQ Pun KembaLi
    Hanya miLiKi keSenDiRian..

    RaSa SePi hanTui haTi..
    TaK TaHu aPa yG teRjaDi..
    Semua KembaLi TeRuLanG..
    RaSa SaKiT yanG Sama..
    RaSa hamPa yanG Sama..
    HiaSi haRi..
    HaTi Pun GunDah..
    SaaT Q TeRpeJam..
    Hanya aiR maTa yanG menGuRai..
    SaKiT yanG LuKai HaTi..
    RaSa yanG RaPuh..
    TeRLaLu PeDih diRaSa..
    BimbanG KuaSaI Jiwa..
    SaaT TeRgoLaK..
    KembaLi SuaRa mu PenuHi TanGiS Q..

    Q meRenunG..
    DaPaTi sebuaH RaSa..
    KaTa meReKa iTu cinTa..
    Namun baGiKu LuKa Jiwa..
    Dia DaTanG TeRanGi haTi..
    LaLu PeRgi..
    GoReSkan LuKa Lain di haTi..
    SeLaLu beRuLanG SePeRti iTu..
    Q coba CaRi RaSa Lain..
    YanG aKhiR ny hancuR KaRna Dia..
    Semua TerLihaT Sama SaJa..
    Q DaPaTi KeKoSonGan di haTi..

    DaPaTKah Q KembaLi beRhayaL??
    MenaTa LanGiT biRu..
    HaSiL ciPtaan anGan..
    SeTiaP GuRaTan inDah menyayaT HaTi..
    BuLiR aiR maTa yanG waRnai Jiwa..
    SinaR menJaDi buRam..
    YanG aDa hanya IsaK TanGiS..
    Hanya KaTa” PaLsu TaK beRuJunG..

    iTu xmua TuLisan” yg aQ TuLis sbagai saKsi brubah” ny keaDaan haTi aQ..
    SaaT pria” muLai masuK k’haTi Q..
    SaaT KjaDian” baRu muncuL dan menuTuPi yg Lama..
    MungKin TuLisan” ini yg biSa menJaDi saKsi mem0ri…

  12. So sweEt ..
    Puisi it nyntUh bgetz ,bkn hny itU d0ank ..
    Puisi itU uga’pas bgetz sma pngaLman pRibAdiquwh ..
    Sket d’duakan oleh sSorg yg qt syanGi ,

  13. Tetap smangat yaaa..!Memang,
    Terkadang,,
    cinta bisa mmbuat kita mengartikan indah’y dunia
    Tp terkadang,,
    cinta juga bisa membutakan
    kita dari sejuta keindahan yg
    tlah ada di dunia ini.
    Yang q tau,,
    cinta itu tmbuh krna perasaan yang sama..

    namamu mengingatkanku pada seorang yang sangat aku sayangi…tapi dia telah ingkar atas cinta ini..sakit rasanya…

  14. Cinta??
    Knp kalian hrus ambl pusing dg cinta??
    Cinta sejati hny untk Allah n rosul2_Nya..
    Cinta yg baik adlh Cinta yg menuntun Qt dlm hal kbaikkan,mbuat Qt lbh baik n dkt dg sang Kholiq.

    itu adalah cinta ketuhanan …

  15. TIPS :
    jika kamu merasa sakit hati….
    nyanyiin aja lgu ROSSA ” hey Laddies ”
    don’t cry y sob……
    gw jga cwe…..
    tp gw lgi jlanin misi bt cwo2 yg udh nyakitin gw….
    liat aja klanjutannya
    d televisi….
    hehehehehehe

  16. Jgn prnh nngis krn cnta coz ta’ slma’x cnt tu indh n mxenangkn.Se indh2x cnta pzti da liku2x.mkin ni dah d.bka kan klo ni bkn ter baek utk u.Msih baxk “SOME ONE”yg menxayangi u,tpi u lom bz utk m’rsa kanx

    makasih ea….
    buat suportnya ……
    kadang memang keindahan cinta suatu saaaat nanti justru yang akan membuat kita merasa rapuh sekali …

  17. puisi ne persis ma keadaan aq n Hendra…..
    aq mersakan yang sebenerNya,,,,,
    Menyentuh banget,,,
    THANKsss

  18. Ya nmnya jg hdp...,smua brsko.cinta it udah hdr sjk kt dlm kndungan.dan appun reskonya itlah hidp.krna smua ini prlu perubhan,dmana sesorng akn bs mngrti ap yg tlh dialminya,dan it adlh rahsiaNYA. Tank smuanya. says:
  19. sebagai manusia, apakah puisi atau syair itu adalah satu pekerjaan yg mungkin bs buat diri seseorang dapat menjadi yg lebih baik???????? ^_^

    syair dan puisi adalah satu seni yang menjadikan seorang menjadi lebih hidup, karena dengan syairnya dia bisa tahu dan mengerti arti dari kejadian yang terjadi dalam hidupnya yang coba dia ungkap lewat kata kata….dengan syairnya dia merasa lebih yakin dan lebih bisa memahami sesuatu lewat pencerahan pikiran dan perenungan hatinya …… jiwa penyait itu ibarat sutra yang begitu lembut dan indah ….terlalu mudah untuk terkoyak sutra tersebut kalau tidak terjaga dengan sungguh …….

    seorang yang jiwanya di besarkan oleh syair bukan berarti hidupnya akan jadi lebih baik , namun dengan kemampuanya dalam bersyair tersebut dia bisa semakin memaknai hidup, mengerti hidup dan memahaminya… perihal hidupnya akan jadi lebih baik itu tergantung dari ideologi dan pemikiran serta lingkungan dia….

  20. kesunyian….
    kehampaan……
    hanya ini yq Q rasa,

    langkah kakiQ tak menunjuk n tak memberi arah dimana kebenaran,
    air mata yg terjatuh tak mampu untuk merubah kesalahan yg dulu pernah terjadi,
    meski raga selalu bernyawa,
    namun…. jiwa ini hancur bagai karena kesalahan ini,
    andai semua dapat berakhir,
    Q ingin akhir yg bahagia,

  21. Jagalah Cinta Pasangan Hidupnya
    Karya : Ermas Andico Syamda
    Cinta sepasang suami isteri bagaikan pohon yang memerlukan siraman air dan pupuk agar tetap tumbuh sehat dan besar.
    Tidak layu
    Tidak mati
    Tidak kaku
    Tidak membosankan
    Tidak membuat marah dan derita
    Tidak ada kekerasan dan menakutkan
    Tetapi bersayang-sayang dengan pasangan ialah :
    Pupuk dan air bagi pohon cinta itu adalah ritual romantisme.
    Disebut ritual karena memang harus dilaksanakan dengan tulus sepenuh hati dan secara rutin dan tidak hangat tai ayam asal-asalan
    Jika ritual -ritual cinta romantis ini dilaksanakan oleh suami- isteri sepenuh hati dan rutin, maka Insya Allah akan merengkuh hati dan manisnya cinta yang mendalam & tak terkira manis dan nikmatnya
    Ritual-ritual cinta ini diajarkan oleh kita Nabi Muhammad SAW.
    Bukan hanya seorang nabi utusan Allah SWT, Muhammad SAW juga merupakan seorang suami paling romantis yang pantas dijadikan teladan bagi kita yang ingin meraih cinta sejati.
    Meraih kebahagiaan akherat dan kebahagiaan dunia.
    Semoga yang membaca uraian ku ini kembali rukun dan damai bersama pasangannya hidupnya:
    Jaga lah ia
    Sayangilah ia
    Perhatikanlah ia
    Layani lah ia dengan kasih sayang
    Jangan melihat rumput tetangga lebih hijau
    Salurakan nafsu birahi mu dengan ikhlas kepadanya
    Simpan pesanku dan salamku kepadanya, semoga kita jadi sahabat slamanya

  22. nilah kunci segalanya
    Gubahan karya : Ermas Andico Syamda
    Setiap kita masuk atau melewati sesuatu jalan atau yang kita tuju pastilah ada jalan bukan, kadang kala jalan yang dituju itu tidak diketahui, termasuk kita ingin meraih sukses sesaui keinginan pasti ada kuncinya, berikut kuncinya :
    Kunci Islam ialah ucappkan shahadat atas Nabi dan Tuhan Allah
    Kunci shalat ialah niat dan at-thaharah (wudhu, mandi dan tayamum).
    Kunci ibadah adalah Haji dan Umroh ialah niat dan ihram.
    Kunci terkabulnya harapan ialah doa.
    Kunci mengenal diri ialah mengakui adanya Sang Pencipta
    Kunci disayang oleh PenciptaNya adalah mengenalNya
    Kunci pengenalan Allah ialah dengan zikir & tafakur.
    Kunci untuk masuk syurga ialah tauhid (dgn tdk menyekutukan-Nya).
    Kunci bertambahnya kenikmatan ialah bersyukur.
    Kunci kebajikan ialah selalu bersikap benar(ash-shidiq).
    Kunci keberhasilan ialah benar.
    Kunci kebahagiaan dunia akhirat ialah bertaqwa dan saling menyayangi
    Kunci ilmu pengetahuan ialah bertanya dan mendengar.
    Kunci keselamatan ialah tidak banyak bicara dan tak buat huruhara
    Kunci maksiat ialah sombong dan menolak keburukkan
    Kunci pintu perceraian ialah cemburu yang berlebihan.
    Kunci dipercya adalah kejujuran dan bersahaja
    Kunci keadilan ialah adalah memperoleh kesempatan
    Kunci dipercaya adalah kejujuran dan bijaksana
    Kunci kemakmuran ialah keadilan dan sejahtera
    Kunci bersatu ialah memperoleh kesempatan dan keadilan serta mengalah
    Kunci kemenangan ialah kesabaran dan perjuangan
    Kunci tak mau gagal dalam segala hal bukalah semua kunci diatas !!!

  23. Aku merindukan abang sendirian
    Karya : Ermas Andico Syamda
    Wahai kanda yang adinda…kangeni dan rindukan………………
    Sungguh…banyak bintang berkelip-kelip dan saling kejar-kejaran
    Sungguh hanya satu yang tampak terang dan mendekat-dekat
    Sungguh banyak pria pilihan dari sekian banyak yang terhebat
    Sungguh hanya kanda yang paling ku sayang dan dihati melekat
    Kelap kelip bintang bertaburan dan kejar-kejaran
    Sungguh begitu indah bagai berlian yang dipajang di istana kerajaan
    Wahai pangeranku yang pandai dan rupawan…………………
    Sungguh banyak pria menawan dan membuat hati bergetar tak karuan
    Sungguh cuma hanya abang yangg ku rindu dan ku kejar dan harapkan
    Kelap kelip di tengah malam, dibulan purnama
    Sungguh ku lihat bintang sangat menawan, dikelilingan sang awan
    biar cinta banyak rintangan dan tantangan
    Wahai cintaku……………………
    Sungguh ku jaga cinta dengan kesetiaan, dan pantang melihat yang tak berkenan, apalagi aku telah berjanji untuk abang sendirian
    Kelap kelip bintang seribu indah nan rupawan
    indah menawan di tengah malam datang rindu tak tertahan
    Sunggu aku sedang merindu, seorang yang ku perlukan dan kudambakan
    Sungguh kandalah yang gagah menjadi pujaan selama hayat dikandung badan rindu di hati yang terdalam, tak bisa diutarakan yang lama terpendam berjuta rasa dan berurai kata dari ujung bumi sampai ke bulan
    Kelap kelip bintang menari, indah bagai mata bidadari palagi foto gagahmu disini kau tampakan,
    Sungguh kanda kuharap menjaga diri, adinda rindu dan kangen sekali jangan sia-siakan.

    Note:
    cocok anda kirimkan kepada pria/orang yang engkau cintai dan sayangi dipastikan yang bersangkutan rindu tak tertahan dan klepek2an ..ha ha ha.Tapi jangan kau kirimkan kepadaku, karena takut senjata makan tuan

  24. Ketahuilah Aku Tercipta Untukmu Sayang
    Karya : Ermas Andico Syamda

    Jika kau merasa lelah dan tak berdaya dari usaha yang sepertinya sia-sia..
    Allah SWT tahu betapa keras engkau sudah berusaha aku ciptaanNya tak kan membiarkan dirimu susah, bisikkanlah padaku

    Ketika kau sudah menangis sekian lama dan hatimu masih terasa pedih.
    Allah SWT sudah menghitung air matamu aku sebagai ciptaanNya diutus untukmu

    Ketika kau fikir bahwa hidupmu sedang menunggu sesuatu dan waktu serasa berjalan begitu saja.
    Allah SWT sedang menunggu bersamamu..undang lah Ia dan pintalah yang kau mau, aku akan buatkan do’a pinta untukmu

    Ketika kau berfikir bahwa kau sudah mencoba segalanya dan tidak tahu hendak berbuat apa lagi..dan tanyalah padaku sebagai orang yang diutus untukmu
    Allah SWT sudah punya jawabannya..

    Ketika segala sesuatu menjadi tidak masuk akal dan kau merasa tertekan.
    Allah SWT dapat menenangkanmu..dan aku tak ragu membantumu

    Ketika kau merasa sendirian dan teman-temanmu terlalu sibuk untuk bertanya khabar.Dan aku teman sejatimu yang selalu ada untukmu apalagi Dia yang menutusku
    Allah SWT selalu berada disampingmu..Dan sampaikan keluhanmu

    Ketika kau mendambakan sebuah cinta sejati yang tak kunjung datang..
    Allah SWT mempunyai Cinta dan Kasih yang lebih besar dari segalanya dan Dia telah menciptakan seseorang yang akan menjadi pasangan hidupmu kelak..dan mungkin aku orangnya…Dan bertanya padaNya dengan tutur semestinya.

    Ketika kau merasa bahwa kau mencintai seseorang, namun kau tahu cintamu tak terbalas. Karena aku tau engkau simpan selama ini dan belum kau tunjukkan
    Allah SWT tahu apa yang ada di depanmu dan Dia sedang mempersiapkan segala yang terbaik untukmu..Pintalah jangan bosan wahai pelita hatiku.
    Ketika kau merasa telah dikhianati dan dikecewakan. Karena kau coba-coba yang lain padahal akulah utusanNya untuk mu.
    Allah SWT dapat menyembuhkan lukamu dan membuatmu tersenyum..tersenyumlah.
    Jika tiba-tiba kau dapat melihat jejak-jejak harapan
    Allah SWT sedang berbisik kepadamu. Lihat dan buka hatimu
    Ketika segala sesuatu berjalan lancar dan kau merasa ingin mengucap syukur.

  25. Busetttt……
    Menyentuh BanGet BrOe……..
    Kmu bLaJar puIsI daRiMaNa….???? aJaRin Donk..!!!

    PuIsiMu Ini SMa dGn Hal yg KuRsaKan SkaranG ini…..

    thaNks BRoe……

  26. masya allah keren puisinya.
    aq tw rasa tu coz aq udah pernah rasain.
    tapi aku sadar bahwa cinta itu adalah memberi bukan menerima..semoga km tw maksudku.

  27. MASIH ADAKAH KITA MEMILAHARA
    CINTA SEPERTI URAIAN DIBAWAH
    oleh ; Ermas Andico Syamda

    Cinta adalah sebuah karya dalam dunia yang kecil, bersembunyi dengan manis di setiap hati manusia, akan menyerebak dengan harum ketika sentuhan kecil itu menyentuh hati tanpa ragu, sehingga kamu lupa kapan kamu pernah mencintai seseorang.

    Cinta adalah kerahmatan yang diberikan padamu sejak kita pertama kali bernafas di dunia, bersama hembusan kasihnya menemani karpet merah kehidupanmu.

    Cinta adalah sebuah penerimaan tanpa sebuah tuntutan, dia bukan sebuah keegoisan untuk setiap ketidakberdayaan, tapi dia adalah penopang untuk setiap kekalahan.

    Cinta adalah kepasrahan jiwa, sebuah keindahan tanpa sebuah kecemburuan, karena cemburu akan menjadikan cinta sebagai awal sebuah perpecahan.

    Cinta adalah keikhlasan untuk terus memberi, tanpa harus mendapatkan sesuatu dari apa yang telah diberi, dia murni bagai air yang terus mengalir mengenangi tanah-tanah gersang.

    Cinta adalah sebuah ungkapan tanpa suara, ia terbaca dengan sikap, tatapan mata dan melodi jeritan hati yang akan terdengar oleh hati-hati manusia yang memiliki seribu cinta dihatinya.

    Pecinta sejati adalah mereka yang tidak pernah menyiakan waktu mereka untuk berujar “Aku mencintaimu”, tetapi nafas, sikap dan tatapan mereka adalah sebuah ungkapan tanpa butuh sebuah jawaban dan pembalasan untuk setiap cinta yang pernah dia berikan.

    Pecinta sejati bukanlah orang yang memuja cinta, dia memberikan ribuan cinta, kasih dan sayang dengan tangan-tangannya dan terus meniupkan helaian demi helaian mawar cinta untuk setiap orang disekelilingnya.

    Pecinta sejati adalah kekasih yang tak perlu banyak bicara untuk sebuah jalinan kasih, dia memberikan pita-pita cinta untuk setiap kado yang akan diberikan kepada orang yang dicintainya setiap menitnya, tak pernah lelah untuk terus mencintai dan tak pernah menuntut untuk mendapatkan kesempurnaan kekasihnya, tetapi ia membiarkan kekasihnya tumbuh dengan dewasa dengan cinta yang ia berikan, memberi bimbingan ketika kekasihnya salah arah……bersmbung

    MASIH ADAKAH KITA MEMILAHARA
    CINTA SEPERTI URAIAN DIBAWAH

    Pecinta sejati, bukanlah mereka yang bodoh untuk mencintai orang-orang yang hanya bisa menuntut, meminta hak, memberikan ribuan kecemburuan yang akan menghujamnya hingga luapan kemarahan akan membuatnya untuk berhenti bersama mereka walaupun ia tak akan berhenti untuk mencintainya.

    Pecinta sejati adalah mereka yang memiliki pendirian untuk mencintai seseorang, mereka adalah orang dengan insting tajam yang tahu kepada siapa mereka akan berjalan seumur hidupnya, memberikan kediaman terdamai di dunia untuknya dan kekasih sejatinya.

    Pecinta sejati adalah mereka yang selalu menggenggam tangan kekasihnya dengan erat, merangkul sahabat-sahabatnya, memberi sebuah jawaban untuk setiap pertanyaan tanpa amarah tetapi dengan senyuman yang menyejukkan jiwa.

    Pecinta sejati bukanlah pujangga picisan yang berteriak tanpa pembuktian, yang berjalan tanpa tentu arah, ia berjalan dengan keharuman yang akan ia semerbakkan untuk membangunkan emosi yang lain untuk bisa saling mencintai, karena sesungguhnya manusia adalah untuk saling mencintai..

    Pecinta sejati adalah mereka yang tak pernah berhenti untuk mencintai seseorang walau waktu mereka telah habis di dunia, walau matanya tertutup dalam panggilan suci-Nya, cintanya akan terus ada mengiringi kehidupan-kehidupan lain yang akan terus berjalan dan yang akan mengenang semua cinta yang pernah diberikannya. Sebuah ungkapan cinta dari sudut kecil mata hatiku, setiap ia menyentuh tanpa ragu, diungkapkan untuk menyentuh hati para pecinta yang masih berusaha untuk mencinta, punya segudang cinta yang akan terus diberikan untuk mereka yang dicintainya, untuk Tuhan, keluarga, kekasih dan orang disekelilingnya.

    CINTA akan menuntun hidupmu lebih baik, bersama keanggunannya akan membuat hatimu lebih indah dan auramu lebih cantik.

    Dan dalam rangka memasuki bulan Ramadhan ini adalah awal bagi kita  untuk belajar memaknai lebih dalam atas cinta yang telah Allah tanamkan dalam hati, agar mampu hidup manfaat, lebih baik lagi.
    Siapa tau diantara sahabat saling
    mencintai yang diridhoi sang Pencipta
    Terutama yg baca pesan ini.

  28. Ketahui dan Ingatlah Pesanku
    Karya : E. Andico S.

    Ketahui lah teman yang berbudi baik dan sopan akan membawamu menjadi orang yang baik, ajaklah ia segera kepada orangtua atau walimu dan berterima kasihlah padanNya.

    Ketahuilah teman sejati yang bisa kau ajak bercinta untuk ke surga, terima dan sambutlah ia dan jangan kau tunda-tunda.Bila tidak ia akan sedih dan tersiksa.

    Ketahuilah teman sejati yg benar2 mau berteman denganmu bukan karena derajatmu tetapi karena kemurnian cintamu itu sendiri, yang tercipta dari keikhlasan dan keseriusan serta kesetianmu, tataplah masa depanm nan indah dan bahagia.

    Ketahuilah bahwa ia mencintaimu karena Allah, patut kau hargai dan sambutlah dengan antusias dan cepat-cepatlah melaporkan pada orangtua atau walimu, jangan kau tunda.

    Ketahuilah dengan dasar itu, kau pun bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan karena Allah dan katakan pada orang tua atau walimu, jangan kau tunda-tunda.

    Ketahui kekuatan cinta kalian akan melahirkan kekuatan dahsyat yang membawa manfaat dan kebaikan di dunia dan akhirat.

    Ketahuilah kekuatan cinta itu juga akan bersinar dan membawa mu masuk surga.Ku sampaikan salam dan sebagai sahabat sejatimu ku turut bahagia, jika kau mau menemui ku.

  29. RENUNGAN KU SEBAGAI SEORANG LELAKI
    Sahabatku, lelaki mana yang tidak ingin memiliki pasangan hidup berwajah cantik dan menarik? Akupun dulu berniat seperti itu. Ingin kumiliki istri yang cantik. Karena aku terlalu sering melihat yang cantik-cantik.

    Sahabatku, karena aku merasa memiliki penampilan yang sangat biasa saja, maka aku berniat memiliki istri yang cantik untuk memperbaiki keturunan. Tapi ah, terlalu mengada-ada niatku yang satu ini, karena tidak ada jaminan.

    Sahabatku, ketika aku berdiri di depan sebuah cermin besar. Aku pandangi diriku, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tiba-tiba aku sadar, kalau aku terus mencari yang cantik, mana ada wanita cantik yang mau menjadi istri seorang lelaki yang sangat biasa saja?

    Terima kasih Allah, telah Kau sadarkan diriku.
    Ternyata bukan cantik yang aku cari, karena cantik itu ternyata sangat relatif.
    Ternyata bukan cantik yang aku cari, karena cantik tidak menjamin masuk surga.
    Ternyata bukan cantik yang aku cari, karena cantik tidak menjamin perbaikan keturunan.
    Ternyata bukan cantik yang aku cari, karena cantik, justru membuat sebagian hati lelaki tidak tenang.
    Ternyata bukan cantik yang aku cari di dunia ini, karena aku yakin, Allah akan membuat wanita yang sekarang menjadi sahabatku suatu ketiak menjadi teman hidupku, jauh lebih cantik di surga nanti.
     
    “Ridho, Allah tergantung dari ridho orang tua”
    ”Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua oraangtuaku. Kasihilah keduanya sebagaimana mereka mengasihiku sedari kecil”.
     

  30. RENUNGAN KU SEBAGAI SEORANG LELAKI
    Karya Ermas Andico Syamda

    Sahabatku, lelaki mana yang tidak ingin memiliki pasangan hidup berwajah cantik dan menarik? Akupun dulu berniat seperti itu. Ingin kumiliki istri yang cantik. Karena aku terlalu sering melihat yang cantik-cantik.

    Sahabatku, karena aku merasa memiliki penampilan yang sangat biasa saja, maka aku berniat memiliki istri yang cantik untuk memperbaiki keturunan. Tapi ah, terlalu mengada-ada niatku yang satu ini, karena tidak ada jaminan.

    Sahabatku, ketika aku berdiri di depan sebuah cermin besar. Aku pandangi diriku, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tiba-tiba aku sadar, kalau aku terus mencari yang cantik, mana ada wanita cantik yang mau menjadi istri seorang lelaki yang sangat biasa saja?

    Terima kasih Allah, telah Kau sadarkan diriku.
    Ternyata bukan cantik yang aku cari, karena cantik itu ternyata sangat relatif.
    Ternyata bukan cantik yang aku cari, karena cantik tidak menjamin masuk surga.
    Ternyata bukan cantik yang aku cari, karena cantik tidak menjamin perbaikan keturunan.
    Ternyata bukan cantik yang aku cari, karena cantik, justru membuat sebagian hati lelaki tidak tenang.
    Ternyata bukan cantik yang aku cari di dunia ini, karena aku yakin, Allah akan membuat wanita yang sekarang menjadi sahabatku suatu ketiak menjadi teman hidupku, jauh lebih cantik di surga nanti.
     
    “Ridho, Allah tergantung dari ridho orang tua”
    ”Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua oraangtuaku. Kasihilah keduanya sebagaimana mereka mengasihiku sedari kecil”.
     

  31. puisi ini Aku banget, aku di tolak karena aku seorang aDik . berdosa ya kalO menCintai ka” KU seNdiri

  32. CINTA BUKAN MBERY, CINTA ADLH MEMINTA.
    AP CINTA NTU HRUS QT BERI?? TIDAK!!!
    KLO DYA TDAK MNRIMA.
    QT HRUS M’MIMTA CNTA DIA KLO QT MANG CINTA..

  33. duh….duh cin!!
    puisi ne sma bgt’s m’ ksh cintaQ dulu,,,,,,,
    siiiiiiipppp! bgt duech,,bnr” 100 bt yg bkin..
    cinta mg bxn mnrima py ny mmbri,cinta jg g’ hrz mmliki,tp mg ckt ch lhat orng yg xta cinta m orng laen,,,,,
    palllinnggg lwQ cm bz nangs,smbil ngiget msa” indah dlu///…///
    SUNGGUH MEGHARUKAN

  34. hal yg biasa terjadi,.

    tp ga akan prnah jd hal yg biasa bgi yg ngalamin….

    sakit krn hal beginian bisa bkin orang mati.
    physically ato spiritually.

    ga bisa dianggep enteng-tp sring diabaikan…

    tp seiring wktu brjalan…sakitny psti ilang…..
    entah smentara atw permanennya,
    itu brgantung si korban n kondisi aja sh.

    y gt d.

  35. kuteteskan air mataku untuk baca puisi mu
    Q banget, kecewa sedih, sakit hati
    campur aduk jadi satu seperti adonan bakwan
    nangis.com

  36. co sweet………….manisny kata2ny…….gue salut ma loe bisa bi9kin kata2 yang seindah ini…….

    heheh biasa aja bozzz……… saiya masih cpo owg…

  37. bro ku ge sdh krna kekasih yg ku syngi ia mngis krna slhku…………bs kho buat puisi kt2 maaf yg plg indh,,sbgai tnda mnta maaf ku dngnya

    ada puisi yang pas buat kamu bosss… coba buka puisi di blog ini yang kudulnya bukan harapan tersimpa,,>>

  38. be patient brow…. live only once time…. don’t make it diffficult because of the small thing… look the sky so many stars over there… you take one for turning losing star….. remember that god always gives what you need but not what tou want…. maen piont you have given the best that you can ….

  39. aq,, dY,, n Org k3

    awaLx q kiRa dY yg t’Baiig,,
    Dy yg bri Q arti Cinta sJtii,,
    Dy m’Bri q Rsa CinTa yG pNuh dgn k sRiusan,,
    s’Juta bHgiia q uNtuug yy,,

    tYt d saat ksriusan nTu tinggaL mNunggu wKtu,,
    sMw Hancur kRna Kta Rasa sYg Tug oRg Laiin..

    Q t’Diam n b’Fikiir b’tY pDax ttg s’bUah piLihan,,
    Yg dY mw aq n Org k3 nTu,,

    aq Wanita… Tak akn mW d madu kn cinta..
    Biar Cinta iTu uNtuug oRang Laiin jIka dY tak bs mLepaz..
    Q ReLkan cintax Tnpa Rsa,,
    Q kubuur smw ttgx yg tak abadi,,
    Q ingiin pErgii dRi kTa CinTax Lgii..

    TuHan.. Sadar kn dY yG tLah mLukaii q s’Kejam nIiie..

  40. jika kita merasa hidup. hidupkanlah jiwa yang mati. dan jika jiwa yang hidup. terbangkanlah jiwa itu setinggi langit. maka kita kan tau siapa diri kita yang sesunguhnya. dan siapakh jiwa yang selama ini menemani kita selama bertahun” jwabku jiwa itu ada pada diri kita masing masing.

  41. wow,,nyetuh aty gue bangat nyh… smua e2 sdh gue lalui dhulu…skrg gue uda ad cowok bwu y lbih ngetop!! & gue arp gue nggak akn dtnggalin sama meninggalin nya…krna gue amat mnyayanginya…dan nggak sanggup lagi donk khilangan owg tersayang kayak dye sik…,, wt korg y patah aty,,, jgn bsedih,,mungkin dye nggak djodohin n yang terbaek untuk kta..jady korg jgn bersdih lme2 mcm gue,, 6ti akn tmbul satu perasaan nyesal krna ngiz dan bersdih wt owg y prnh melukain aty kta… SABAR TEMAN….. wlau ap pn,, jgn lupa sama TUHAN…DYE y tntun sgala nya,,, dan pasti nya DYE menentukan yang terbaek buat kita….. SALAM dari Eiza Eidhil

  42. heheh pada sok ngerti cinta..

    pada mencoba memahami…

    hehe bukan sok menggurui…

    cinta ibarat api…

    bila kita bisa mengerti bagai mana caranya kita tak akan terbaka…

    tapi bila kita sembrono..bisa” kita yang terbakar..

    cinta itu mengalir aja…[stay low bahasa gw]!

    Cinta kita kejar pasti bakal lari!!

    cinta kita diemin pasti kabur!!

    cinta itu rumit..[kalah rumus MTK]

    cinta itu juga kada sederhana [anak kecil ja bisa]

    cinta mengajarin kita segalanya…

    cinta juga merebut segalanya

    cinta itu…..[Menurut kalian]?

    pokonya cinta itu banyak dech…ampe berbusa juga susah dijelasin..

    karena cinta yang gw tau sanggup merubah segalanya…

    karena cinta juga sebuah kekuatan yang kasat mata….

  43. hamparan rsa trcipta
    bentangkan rindu dlm dada
    trbingkai dlm cerita cinta
    sjuta asa dlm hayal nya

    laranya karna cinta
    perihnya karna cinta
    bahagianya karna cinta
    smangatnya karna cinta

  44. waduch……….jgan lemah gara” cinta,,,,,,,,,,,hidup hrus trus jlan,,,,,,,,,jgan pernah henti’in langkah qta krna qta gagal dlam cinta,,,,,,,,,,semangat buwat klian smua

  45. ÁĎÚĤ,,,, РÁČÁŔ Q ŚÚĎÁĤ ĞÁЖ РĔŔÁŴÁŃ ĹÁĞĔĔĔĔĔĔ,’
    ŔÁŚÁ ŦÁĞ РĔŔČÁŶÁ ŦÚĞ МĔŃĴÁĹÁŃĨ ŦÁĶĎĨŔ ĨŃĨ ŦÁРĨ Q ĤÁŔÚŹ МĔŃĴÁĹÁŃĨ ŦÁĶĎĨŔ QÚ МĔМĨĹĨĶĨ ĎĨÁ ŶÁŃĞ РĔŔŃÁĤ ŦĔŔĞŐŔĔŚ,,,,, ٩(͡๏̯͡๏)۶

  46. Hampir Sama Kayak Ceritaku, dulu sebelum aku kenal dia… Aku belum tau apa itu cinta? Apa itu rasa suka? Apa itu rasa sayang? Apa itu kesetiaan? Apa itu pengertian? Apa itu cemburu? Apa itu sakit hati? … Dan semua itu kini ku telah rasakan setelah bertemu dgn dia kekasih pertamaku !! Tapi knp sekarang km tglkan aku tanpa sebab disini sendirian, walau sudah 1th aku udah gg pernah ktmu lagi dgn dia, tapi aku disini slalu menunggu dia karna aku sayang dia. Terimakasih Tuhan telah mempertemukan ku dgn dia walau hanya sementara !!

  47. Gilaaa….
    netes aer mata gw bacanya,, ke inget masa lalu coyy..,
    he he he ( masa bodoh gw yg percaya ma cwok )

Tinggalkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s